Pengaruh locus of control terhadap pilihan karir mahasiswa semester VIII IAIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ratnawati, Bina Lestari (2009) Pengaruh locus of control terhadap pilihan karir mahasiswa semester VIII IAIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Bina Lestari Ratnawati_B07205067.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan diadakannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Locus Of Control terhadap pilihan karir mahasiswa psikologi semester VIII IAIN Sunan Ampel Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif dimana alat ukur yang digunakan untuk mengukur variable Locus Qf Control berupa skala IPC Levenson tahun 1972 sedangkan variable pilihan karir diukur dengan menggunakan skala pilihan karir yang disusun sendiri oleh peneliti. Tehnik analisis menggunakan tehnik analisis regresi linier ganda, uji Validitas dan reliabilitas, serta uji normalitas yang menggunakan tehnik uji Kolmogrof Smimov dan Shapiro-Wilk. Berdasarkan dari hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Locus Of Control Internal terhadap pilihan karir mahasiswa psikologi semester VIII IAIN Sunan Ampel Surabaya dengan nilai koefisien detenninasi sebesar 0.514 yang berarti 51,4% variabel pilihan karir dipengaruhi oleh variabel locus of control internal dan eksternal, sisanya sebesar 49,6% dipengaruhi oleh variabel lain. Sedang dari hasil uji t dapat diketahui bahwa locus of control internal mempunyai pengaruh yang lebih besar daripada locus of control external terhadap pilihan karir. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi locus of control internal adalah 0.404 dan lebih besar dari nilai koefisien nilai regresi locus of control external yaitu sebesar 0.252. Bagi penelitian lanjutan disarankan untuk meneliti variabel yang sama tetapi dengan subjek yang berbeda. Karena subjek penelitian ini hanya terbatas pada Mahasiswa psikologi semester VIII IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ratnawati, Bina LestariUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Perilaku
Karier
Keywords: Locus of control internal; locus of control ekstemal; karir
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2018 08:17
Last Modified: 21 Feb 2018 08:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23537

Actions (login required)

View Item View Item