PERAN KOMITE SEKOLAH DALAM PARTISIPASI STANDAR PENGELOLAAN SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM KARTIKA SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Manshuri, Moch. Ubaidillah al (2013) PERAN KOMITE SEKOLAH DALAM PARTISIPASI STANDAR PENGELOLAAN SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM KARTIKA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

Komite Sekolah adalah badan mandiri yang mewadahi peran serta masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu, pemerataan, dan efisiensi pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan, baik pada pendidikan pra sekolah, jalur pendidikan sekolah maupun jalur pendidikan luar sekolah. Standar pengelolaan adalah standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan pendidikan pada tingkat satuan pendidikan, kabupaten atau kota, provinsi, atau nasioanal agar tercapai efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan pendidikan. Upaya yang dilakukan untuk mengetahui peran komite sekolah dalam partisipasi standar pengelolaan Sekolah Menengah Atas Islam Kartika dengan cara meneliti setiap pengelolaan yang menjadi bagian dari standar pengelolaan. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Islam Kartika Surabaya dengan tujuan untuk mengetahui keadaan Komite Sekolah di Sekolah Menengah Atas Islam Kartika Surabaya dan untuk mengetahui upaya komite sekolah dalam partisipasi standar pengelolaan Sekolah Menengah Atas Islam Kartika Surabaya. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk pengumpulan data. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif. Analisis data menggunakan reduksi data, kemudian data-data yang telah di reduksi di sajikan dalam bentuk uraian singkat yang dapat memudahkan untuk memahami kondisi di lapangan, sehingga penarikan kesimpulan lebih muda di dapat melalui data-data yang telah di displaykan pada penyajian data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran komite sekolah kurang berpartisipasi dalam pengelolaan standar sekolah. Hal ini terbukti dari beberapa temuan dilapang berkenaan dengan peran komite sekolah yang cenderung pasif dalam menjalankan tugas dan fungsi. Berkenaan dengan berbagai pengelolaan yang ada, komite sekolah seolah tidak mampu menjalankan peran dan fungsi dengan baik. Komite sekolah hanya mampu berpartisipasi dalam beberapa pengolaan saja, itupun tidak maksimal dalam menjalankan peran

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ali Mustopa
Creators:
CreatorsEmailNIM
Manshuri, Moch. Ubaidillah alUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Administrasi
Keywords: Komite Sekolah; Standar Pengelolaan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2015 03:52
Last Modified: 19 Oct 2015 03:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2354

Actions (login required)

View Item View Item