Bimbingan konseling Islam dengan pendekatan conjoint dalam membangun self-esteem antara menantu dan mertua di pusat pelayanan terpadu perlindungan perempuan dan anak kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa, Choirun (2009) Bimbingan konseling Islam dengan pendekatan conjoint dalam membangun self-esteem antara menantu dan mertua di pusat pelayanan terpadu perlindungan perempuan dan anak kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Choirun Nisa_B03205011.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu : (1) Apakah Proses Bimbingan Konseling Islam Dengan Pendekatan Conjoint Dalam Membangun Self-Esteem Antara Menantu Dan Mertua Di Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan Dan Anak Kabupaten Gresik telah sesuai dengan Bimbingan Konseling Islam Dengan Pendekatan Conjoint secara teoritik, (2) Bagaimana hasil dari proses Bimbingan Konseling Islam Dengan Pendekatan Conjoint Dalam Membangun Self-Esteem Antara Menantu Dan Mertua Di Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan Dan Anak Kabupaten Gresik. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian dari proses dan hasil dari Proses Bimbingan Konseling Islam Dengan Pendekatan Conjoint Dalam Membangun Self-Esteem Antara Menantu Dan Mertua Di Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan Dan Anak Kabupaten Gresik dengan teori yang digunakan. Untuk mengkaji persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif , yang mana penulis hanya mendeskripsikan fenomena yang terjadi di lapangan berdasarkan data-data yang telah dikumpulkan dengan wawancara mendalam, dan observasi kepada para informan yang telah ditunjuk oleh penulis. Kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif komparatif. Dari hasil penelitian hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Dalam konteks Bimbingan Konseling Islam dengan pendekatan conjoint bahwa kedua anggota keluarga yang sedang mengaalami konflik, diharapkan sama- sama melakukan kenseling. Dan pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan Pendekatan Conjoint di lapangan telah sesuai dengan konsep Bimbingan Konseling Islam Dengan Pendekatan Conjoint Secara Teoritik (2) Dan hasil dari proses bimbingan konseling islam dengan pendekatan conjoint dalam membangun self-esteem pada menantu mencapai 60 % dan dikategorikan cukup berhasil, sedangkan hasil proses konseling pada mertua kurang berhasil. Karena hasil dari proses konseling hanya mencapai 40 %.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa, ChoirunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keluarga
Psikologi
Keywords: Bimbingan konseling Islam; conjoint; self esteem
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2018 08:04
Last Modified: 23 Feb 2018 08:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23593

Actions (login required)

View Item View Item