Bimbingan konseling Islam dalam menangani dampak psikologi remaja yang diperkosa oleh teman laki-lakinya di Platuk Donomulyo Kecamatan Kenjeran Kabupaten Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahmudah, Rifa'atul (2010) Bimbingan konseling Islam dalam menangani dampak psikologi remaja yang diperkosa oleh teman laki-lakinya di Platuk Donomulyo Kecamatan Kenjeran Kabupaten Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Rifa'atul Mahmudah_B03206012.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah (1) bagaimana dampak: psikologi remaja yang diperkosa oleh temati IakiIakinya (2) bagaimana proses konseling yang diberikan kepada dampak psikologi remaja yang diperkosa oleh teman laki­ lakinya, (3) bagaimana basil bimbingan konseling Islam dalam menangani dampak psikologi remaja yang diperkosa oleh teman laki-laki, jadi tujuan dari skripsi ini adalah untulc mengetahui dampak psikologi remaja yang diperkosa oleh teman laki-lakinya dan untuk mengetahui proses konseling yang diberikan kepada remaja yang diperkosa. Sebagai usaha yang diberikan untuk menjawab masalah tersebut peneliti menggunakan pendekatan Directive Consoling dan bersifat kualitatif, dalam menganalisis tentang dampak psikologi remaja yang diperkosa di Platuk Donomulyo Kecamatan Kenjeran Kabupaten Surabaya. Sesuai dengan tema kajian peneliti tersebut, peneliti menggunakan data primer berupa hasil wawancara mendalam dengan klien dan orang tua klien yang mengetahui permasalahan tersebut, dan informan lainnya dan data sekunder berupa dokumen yang berupa monografi di Platuk Donomulyo. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dampak psikologi remaja adalah rasa takut ketika berjumpa dengan laki-laki, dengan adanya rasa takut itu sangat mempengaruhi pola pikir klien tentang laki-laki, dia memandang kalau semua laki-laki itu sama dengan teman laki-lakinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahmudah, Rifa'atulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Psikologi
Remaja
Keywords: Bimbingan konseling Islam; psikologi remaja; perkosaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2018 04:02
Last Modified: 27 Feb 2018 04:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23647

Actions (login required)

View Item View Item