Bimbingan konseling Islam dalam menangani penyimpangan perilaku anak yatim di panti asuhan Babussalam Jemur Wonosari Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khosidah, Khosidah (2010) Bimbingan konseling Islam dalam menangani penyimpangan perilaku anak yatim di panti asuhan Babussalam Jemur Wonosari Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Khosidah_B03206013.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu :(1) Apakah proses peJaksanaan bimbingan konseling Islam dalam menangani penyimpangan perilaku seorang anak yatim sesuai antara teori clan lapangan. (2) Bagaimana keberhasilan proses pelaksanaan bimbingan konseling Islam dalam menangani penyimpangan perilaku anak yatim. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui proses pelaksanaan bimbingan konseling islam dalam menangani penyimpangan perilaku sesuai antara teori dan lapangan. (2) untuk mengetahui keberhasilan proses pelaksanaan bimbingan konseling islam dalam menangani penyimpangan perilaku. Berkenaan dengan penelitian kualitatif, maka metode yang digunal:an adalah deskriptif komparatif, yakni membandingkan pelaksanaan praktek bimbingan . konseJing islam dengan kriteria keberhasilan secara teoritis. Membandingkan kondisi awal klien dengan kondisi setelah pelaksanaan proses bimbingan konseling islam. Dalam penelitian ini disampaikan bahwa, proses bimbingan konseling islam terdapat kesesuaian antara teori dan praktek dan proses bimbingan konseling Islam dalam mengatasi penyimpangan perilaku seorang anak yatim dapat dikatakan cukup berhasil, karena klien masih belum sepenuhnya mempunyai kesadaran dirinya dan bertanggung jawab terhadap tingkah lakunya. Dengan adanya penelitian ini, maka diharapkan bagi konselor untuk meningkatkan lagi pengetahuannya terutama dibidang bimbingan konseling Isiam. Bagi klien agar menyadari bahwa bimbingan• konseling Islam dapat mengatasi pennasalahan yang dihadapinya serta diharapkan agar ada penelitian lanjut tentang pennasaiahan ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khosidah, KhosidahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak > Akhlak Tercela
Bimbingan Konseling
Perilaku
Keywords: Bimbingan konseling Islam; penyimpangan perilaku
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2018 02:43
Last Modified: 28 Feb 2018 02:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23694

Actions (login required)

View Item View Item