Pengaruh kompensasi finansial dan non finansial terhadap kinerja SDM masjid al-Akbar Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anggoro, Deni Prasetyo (2018) Pengaruh kompensasi finansial dan non finansial terhadap kinerja SDM masjid al-Akbar Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Deni Prasetyo Anggoro_F02916177.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

SDM merupakan salah satu aset utama dalam mengembangkan organisasi. Kunci keberhasilan sebuah organisasi dalam mencapai tujuan adalah menjaga konsistensi kinerja SDM. Salah satu instrumen yang digunakan untuk meningkatkan kinerja SDM adalah dengan pemberian kompensasi baik finansial ataupun kompensasi non finansial. Pada perusahaan bisnis pemberian kompensasi finansial dan non finansial merupakan hal yang lumrah. Lain halnya dengan masjid yang pengurusnya cenderung tidak digaji dan mengandalkan keikhlasan. Dalam penelitian ini akan di uji apakah ada pengaruh dari kompensasi finansial dan non finansial terhadap kinerja SDM masjid al-Akbar Surabaya. Baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif survey. Pengambilan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada SDM masjid al-Akbar Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah uji T, Uji F dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah kompensasi finansial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja SDM secara parsial dengan nilai signifikansi 0,378 (>0,05), sedangkan kompensasi non finansial berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja SDM secara parsial dengan nilai signifikansi 0,000 (<0,05). Kedua variabel ini berpengaruh secara signifikan secara simultan dengan nilai signifikansi 0,000 (<0,05). Adapun dalam kasus ini, persamaan yang terbentuk adalah Y = 0,024 + 0,055X1 + 0,900X2. Dimana Y = kinerja SDM, X1 = kompensasi finansial, dan X2 = kompensasi non finansial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anggoro, Deni Prasetyoterusmencobasukses@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Manajemen Dakwah
Manajemen Personalia
Keywords: kompensasi; kompensasi finansial; kompensasi non finansial; masjid al-Akbar Surabaya
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: Anggoro Deni Prasetyo
Date Deposited: 15 Mar 2018 03:56
Last Modified: 15 Mar 2018 03:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23804

Actions (login required)

View Item View Item