Metode dakwah KH. Abdurrahman Navis dalam Program Fajar Syiar di Radio El-Victor Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rukmana, Miftakhul Lina Hidayati (2018) Metode dakwah KH. Abdurrahman Navis dalam Program Fajar Syiar di Radio El-Victor Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Miftakhul Lina Hidayati Rukmana_B91214066.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah metode ceramah dan tanya jawab yang digunakan oleh KH. Abdurrahman Navis pada program Fajar Syiar di Radio El-Victor. Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut penelitian ini menggunakan pendekatan dan jenis penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data. Mulai observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh tersebut di deskripsikan secara detail. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa metode ceramah dakwah oleh KH. Abdurrahman Navis saat siaran pada program Fajar Syiar di Radio El-Victor Surabaya menggunakan dua metode yaitu metode ceramah dan metode tanya jawab dengan berpacu dalam kajian fikih kontemporer karya Profesor Dr. Wabah Azulaily. Dan dapat disimpulkan pula bahwa metode dakwah yang diterapkan selama ini mengundang pendengar, sehingga banyak yang ikut bergabung dengan cara bertanya terkait fikih. Berdasarkan masalah dan kesimpulan tersebut, banyak sekali temuan-temuan dari metode dakwah KH. Abdurrahman Navis yang ditulis secara detail dan rinci. Sehingga diharapkan untuk peneliti selanjutnya, tidak menguak lagi terkait metode dakwah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rukmana, Miftakhul Lina Hidayatimifta.lina97@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Dakwah > Dakwah - Metode
Radio - Penyiaran
Keywords: Radio; metode Ceramah; metode Tanya Jawab
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Rukmana Miftakhul Lina Hidayati
Date Deposited: 13 Mar 2018 04:19
Last Modified: 13 Mar 2018 04:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23816

Actions (login required)

View Item View Item