Layanan pembelajaran untuk anak Inklusi: memahami karakteristik dan mendesain pelayanan pembelajaran dengan baik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prasetya, Hendra and M. Rahman, M. Rahman and Adityawati, Ika Agustin and Islamiyah, Umi Kolifatul (2018) Layanan pembelajaran untuk anak Inklusi: memahami karakteristik dan mendesain pelayanan pembelajaran dengan baik. CV. Dwiputra Pustaka Jaya, Sidoarjo. ISBN 9786026604361

[img]
Preview
Text
Anak Inklusi.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Menjadi orang tua yang tahu siapa anak sesungguhnya akan memudahkan mereka bagaimana melayani kebutuhanindividu mereka. Setiap orangtua menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang menjadi anak yang baik, tahu membedakan yang baik dan benar, dan tidak mudah terjerumus dalam hal-hal yang merugikan dirinya sendiri maupun orang lain. Semua keinginan ini bisa lebih mudah terwujud jikam orangtua sadar bahwa mereka dibutuhkan dalam proses perkembangan moral dan mental anak. Harapan-harapantersebut lebih mudah terwujud lagi apabila sejak semula, orang tua telah menyadari akan peranan mereka sebagai orangtua yang besar pengaruhnya terhadap perkembangan moral anak. Perkembangan moral anak lebih banyak dipengaruhi oleh lingkungan. Nilai-nilai moral yang dimiliki anak merupakan hasil yang diperoleh anak dari luar dirinya, Anak belajar dan diajar oleh lingkungan tentang bagaimana ia harus berperilaku yang baik dan buruk. Lingkungan ini adalah semua yang berada di luar diri anak, seperti orangtua, saudarasaudara, teman, guru dan masyarakat. Orangtua (keluarga) adalah dunia pertama yang anak lihat dan temui. Anak belajar banyak dari keluarga sebelum ia keluar kedunia yang lebih luas. Ingat bahwa apa-apa yang sudah matang pada masa remaja adalah hasil dari proses belajar anak ketika masa kecilnya. Anak belajar bertingkah laku dengan meniru atau melihat bagaimana orangtuanya berperilaku. Ini tidak berarti orangtua merupakan faktor penentu bermoral atau tidaknya seorang anak, tetapi orangtua bertugas untuk mengarahkan anak untuk menjadi anak yang bermoral atau tidak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prasetya, HendraUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
M. Rahman, M. RahmanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Adityawati, Ika AgustinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Islamiyah, Umi KolifatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Anak
Pendidikan
Pendidikan > Pendekatan
Keywords: ABK; anak berkebutuhan khusus; pendidikan inklusi
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Mar 2018 03:40
Last Modified: 23 Mar 2018 03:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23914

Actions (login required)

View Item View Item