Analisis karakter siswa melalui interaksi belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran STAD

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istiqomah, Istiqomah (2012) Analisis karakter siswa melalui interaksi belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran STAD. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Istiqomah_D04208040.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakter yang muncul pada siswa selama pebelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran STAD serta mendeskripsikan aktivitas guru, hasil belajar siswa dan respon siswa terhadap pembelajaran matematika dengan model STAD pada materi Prisma dan Limas di kelas VIII C yang terdiri dari 37 siswa. Penelitian ini menggunakan metode observasi untuk memperoleh data keterlaksanaan sintaks selama pembelajaran berlangsung. Dari penelitian ini diketahui bahwa nilai karakter disiplin, pantang menyerah, dan rasa ingin tahu telah membudaya pada 7 orang siswa dan mulai berkembang pada 1 orang siswa, karakter percaya diri dikatakan membudaya pada 2 siswa dan telah berkembang pada 7 siswa dan karakter peduli sosial dikatakan membudaya pada 1 siswa dan telah berkembang pada 7 siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istiqomah, IstiqomahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Keywords: Pendidikan karakter; Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Mar 2018 08:42
Last Modified: 23 Mar 2018 08:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23928

Actions (login required)

View Item View Item