Hubungan antara inteligensi intrapersonal dengan penyesuaian diri pada remaja di SMP Negeri 31 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Hoslatul (2010) Hubungan antara inteligensi intrapersonal dengan penyesuaian diri pada remaja di SMP Negeri 31 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Hoslatul Hasanah_B07206033.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini yang menjadi rumusan masalah adalah apak.ah ada hubungan inteligensi intrapersonal dengan penyesuaian diri pada remaja di SMP Negeri 31 Surabaya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan inteligensi intrapersonal dengan penyesuaian diri pada remaja kelas VIII di SMP Negeri 31 Surabaya. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai inteligensi intrapersonal dan penyesuaian diri pada remaja, kemudian data tersebut dianalisis dengan menggunakan rumus Kendal Tau. Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa hubungan antara inteligensi intrapersonal dengan penyesuaian diri pada remaja yang dilaksanakan di SMP Negeri 31 Surabaya terdapat "hubungan". Hal ini terbukti dari data angket yang sudah dianalisa peneliti dengan menggunakan statistic Kendal Tau diperoleh koefesien korelasi sebesar 0.36l dengan signifikansi 0.000, karena signifikansi < 0.05, maka Ho ditolak, berarti Ha diterima. Artinya ada hubungan yang signifikan antara inteligensi intrapersonal dengan penyesuaian diri pada remaja. Sehingga dapat disimpulkan ada hubungan antara inteligensi intrapersonal dengan penyesuaian diri pada remaja. Sedangkan uji signifikan korelasi diperoleh Z tabel sebesar 1.96 sedangkan Z hitung didapatkan 5.73 karena harga Z hitung lebih besar dari Z tabel yaitu (5.73 > 1.96), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya harga koefesien korelasi signifikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, HoslatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Inteligensi Intrapersonal; Penyesuaian Diri; Remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Mar 2018 08:43
Last Modified: 27 Mar 2018 08:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23966

Actions (login required)

View Item View Item