Efektifitas metode pasangan terstruktur dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII SMP Islam Brawijaya Kota Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faridah, Nurul (2011) Efektifitas metode pasangan terstruktur dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII SMP Islam Brawijaya Kota Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nurul Faridah_B07207069.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) "Apakah metode pasangan terstruktur dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII Yayasan Pendidikan Ma'arif Sabilul Muttaqin SMP Islam Brawijaya Kota Mojokerto. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam skripsi ini digunakan metode kuantitatif dengan menggunakan efektifitas yang digunakan untuk efektifitas metode pasangan terstruktur, sedangkan efektifitas untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara efektif dalam meningkatkan kemampuan beerbicara. Kemudian data tersebut, penulis menggunakan uji t-Sampel berpasangan (Paired-Samples T-test) dengan bantuan SPSS 16.0 sedangkan pengumpulan data efektifitas metode pasangan terstruktur menggunakan skala rating, sedangkan untuk kemampuan berbicara menggunakan metode observasi. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa pelaksanaan Efektifitas Metode Pasangan Terstruktur dalam meningkatkan kemampuan berbicara di SMP Islam Brawijaya Kota Mojokerto adalah berpengaruh dengan t hitung adalah -8.371 Dengan disignifikan -000 karena signifikan < 0,5. Dengan demikian berarti Efektif Metode Pasangan Terstruktur dalam meningkatkan kemampuan berbicara di SMP Islam Brawijaya Kota Mojokerto.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faridah, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Pendidikan > Metode
Keywords: Efektifitas; Metode Pasangan Terstruktur; Eksperimen Kemampuan Berbicara
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Mar 2018 03:10
Last Modified: 28 Mar 2018 03:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23967

Actions (login required)

View Item View Item