Pelaksanaan manajemen satu atap (centralisasi) dalam mengembangkan persaingan antar lembaga di Yayasan PP Nurul Jadid Karang Anyar Paiton Probolinggo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ghani, Abd (2010) Pelaksanaan manajemen satu atap (centralisasi) dalam mengembangkan persaingan antar lembaga di Yayasan PP Nurul Jadid Karang Anyar Paiton Probolinggo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Abd Ghani_D33206016.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Dalam manajemen pendidikan dikenal dua mekanisme pengaturan, yaitu sistem sentralisasi dan desentralisasi. Dalam sistem sentralisasi, segala sesuatu yang berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan diatur secara ketat oleh pemerintah pusat. Kemudian wujud dari sentralisasi adalah rnanajemen satu atap, majemen satu atap ialah manajemen yang dilakukan oleh manajerial (pimpinan tertinggi) untuk mensentralisasikan kebijakan yang sudah ditetapkan dalam suatu lembaga yang membawahi berbagai lembaga-lembaga yang terkait didalamnya atas koordinasi satu pemimpinan. Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana konsep manajemen satu atap (centralisasi), bagaimana daya saing I persaingan antar lembaga di Yayasan PP Nurul Jadid, dan bagaimana konsep manajemen satu atap (centralisasi) dalam mengembangkan persaingan antar lembaga di Yayasan PP Nurul Jadid Karang Anyar Paiton Probolinggo. Kemudian penulis menggunakan metode penelitian kualitatif (qua/itatife researh) adalah metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah dan bersifat induktif berdasarkan faktor-faktor yang ditemukan di lapangan dan kemudian dikontsruksikan menjadi teori. Dengan menggunakan metode penelitian kepustakaan (library research) penggalian data diambil dari buku-buku ilmiah, majalah, peraturan undang-undangan, surat kabar, seminar, atau sumber lain yang ada kaitannya dengan masalah yang diketengahkan dengan cara menganalisa somber data yang ada. Yang hasilnya di catat dan dikualifikasikan menurut kerangka yang sudah ditentukan. Hasilnya bahwa manajemen satu atap (centralisasi) di yayasan nurul jadidi ialah memakai dua pendekatan. Yaitu manajemen satu atap (centralisasi) yang bersifat sentralistik dan bersifat desentralistik I otonomi. Dari dua pendekatan inilah yang kemudian menwnbuhkan persaingan antar lembaga yang berada dibawah satu atap yayasan urul jadid. Dan persaingan tersebut untuk memotivasi karyawan, tenaga pendidik, dan peserta didik. Sehingga yayasan Pondok Pesantren Nurul Jadid mengalami perkembangan dari masa ke masa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ghani, AbdUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Manajemen satu atap; persaingan antar Lembaga
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Apr 2018 04:49
Last Modified: 09 Apr 2018 04:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24075

Actions (login required)

View Item View Item