Kualitas website repository Perpustakaan Perguruan Tinggi di Surabaya: studi deskriptif tentang kualitas website repository perpustakaan UK Petra dan UIN Sunan Ampel Surabaya berdasarkan pendekatan WebQual

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hadi, Laovi Adutya Yunita (2016) Kualitas website repository Perpustakaan Perguruan Tinggi di Surabaya: studi deskriptif tentang kualitas website repository perpustakaan UK Petra dan UIN Sunan Ampel Surabaya berdasarkan pendekatan WebQual. Undergraduate thesis, Universitas Airlangga Surabaya.

[img] Text
Laovi Adutya Yunita Hadi_071211631105.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: http://repository.unair.ac.id/54912/

Abstract

Pemanfaatan website repository di perpustakaan perguruan tinggi berguna untuk memberikan kemudahan akses informasi kepada pengguna. Untuk itu website repository harus mempunyai kualitas yang baik agar pengguna dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan dengan mudah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan perbedaan kualitas website repository perpustakaan UK Petra dan UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna perpustakaan UK Petra dan UIN Sunan Ampel Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria pernah mengakses informasi pada website repository perpustakaan UK Petra dan UIN Sunan Ampel Surabaya minimal dua kali. Jumlah sampel yang ditetapkan yaitu 100 orang, terdiri dari 50 orang pengguna perpustakaan UK Petra dan 50 orang pengguna perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya. Pengukuran kualitas website repository dalam penelitian ini menggunakan pendekatan WebQual dari Barnes dan Vidgen, mencakup dimensi information quality, service interaction quality, dan usability. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari indikator WebQual secara keseluruhan website repository perpustakaan UK Petra dan UIN Sunan Ampel Surabaya mempunyai kualitas yang baik. Dilihat dari rata-rata skor yang termasuk dalam kategori tinggi, dengan perbandingan 4,022 : 3,73. Artinya website repository perpustakaan UK Petra lebih baik dibandingkan dengan website repository perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hadi, Laovi Adutya Yunitalaovi.aditya-12@fisip.unair.ac.idUNSPECIFIED
Subjects: Perpustakaan > Perpustakaan Digital
Keywords: Kualitas; website repository; WebQual
Divisions: Karya Ilmiah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Apr 2018 08:14
Last Modified: 10 Apr 2018 08:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24097

Actions (login required)

View Item View Item