فعا لية طريقة التفكير بصوت عال في ترقية مهارة للتلاميذ في الفصل العاشر بالمدرسة العالية دار الحكمة كدو نج ماجاكرطا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatimah, Siti (2011) فعا لية طريقة التفكير بصوت عال في ترقية مهارة للتلاميذ في الفصل العاشر بالمدرسة العالية دار الحكمة كدو نج ماجاكرطا. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Siti Fatimah_D22206087.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini meneliti tentang "Efektifitas Metode Think-Alouds Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas X MA. Darul Hikmah Kedung Maling Mojokerto''. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh proses pembelajaran yang selama ini masih pasif dan hanya menerima pelajaran yang disampaikan. Seharusnya, siswa dituntut untuk memahami teks-teks bahasa asing terutama teks bahasa Arab. Atas dasar itulah peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang "Efektifitas Metode Think-Alouds Dalam Meningkatkan. Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas X MA. Darul Hikmah Kedung Mating Mojokerto". Strategi Think-Alouds termasuk dalam metode Pembelajaran Cooperative Learning. Untuk mengetahui beberapa permasalahan yang terdapat dalam penelitian tersebut maka dirumuskan beberapa masalah antara lain ( 1) Bagaimana penerapan strategi Think-Aloud_s dalam meningkatkan keterampilan membaca teks bahasa Arab siswa kelas X MA. Darul Hikmah Kedung Maling Mojokerto,(2) Apakah ada Efektifitas. Metode Think-Allouds Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas X MA. Darul Hikmah Kedung Mating Mojokerto. Jenis penelitian menggunakan penelitian Kuantitatif. Dengan desain pre-test post test, pendekatan Kuantitatif populasi penelitian adalah siswa kelas X A MA. Darul Hikmah Kedung Mating Mojokerto tahun ajaran 2010-2011 dengan jumlah 43 siswa. Metode pengumpulan data dengan wawancara, dokumentasi, angket dan tes. Dan data dianalisa dengan test "T". Setelah dianalisa lebih lanjut data yang ada terbuktibahwa pembelajaran bahasa Arab khysusnya Maharah Qira'ah dengan metode Think-Alouds adalah terbukti dari basil skor post test terdapat perbedaan. Dengan mean sebesar 62.29. dan diketahui + hitung sebesar 6,948 dan T table sebesar 2,59. dengan demikian terdapat efektifitas strategi Think-Alouds Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas X MA. Darul Hikmah Kedung Maling Mojokerto.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatimah, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Metode Pembelajaran
Keywords: Metode think-alouds; ketrampilan membaca; teks Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Apr 2018 08:16
Last Modified: 10 Apr 2018 08:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24098

Actions (login required)

View Item View Item