Hubungan kekuatan karakter dengan kebahagiaan pada remaja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholihah, Husna (2018) Hubungan kekuatan karakter dengan kebahagiaan pada remaja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Husna Sholihah_J71214041.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kekuatan karakter dengan kebahagiaan pada remaja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berjenis korelasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa skala kekuatan karakter dan skala kebahagiaan. Subjek penelitian ini berjumlah 178 siswa dari jumlah populasi sebanyak 320 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis product moment dengan diperoleh koefesien korelasi sebesar 0.658 dengan signifikansi 0.000, karena signifikansi 0.000 dibawah 0.05, maka Ha diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara kekuatan karakter dengan kebahagiaan pada remaja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholihah, Husnahusnasholihah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Kekuatan Karakter; Kebahagiaan
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Sholihah Husna
Date Deposited: 12 Apr 2018 06:53
Last Modified: 12 Apr 2018 06:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24109

Actions (login required)

View Item View Item