Pengaruh bimbingan dan penyuluhan agama DR. KH. Syechul Hadi Permono, S.H., M.A. dalam menanggulangi gangguan emosional santri di Pondok Pesantren Darul Hikmah Kelurahan Kebonsari Kecamatan Wonocolo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lukminto, Arbin (1992) Pengaruh bimbingan dan penyuluhan agama DR. KH. Syechul Hadi Permono, S.H., M.A. dalam menanggulangi gangguan emosional santri di Pondok Pesantren Darul Hikmah Kelurahan Kebonsari Kecamatan Wonocolo Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arbin Lukminto_1662.pdf

Download (10MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24111

Abstract

Di Pondok Pesantren Darul Hikmah Kelurahan Kebonsari Kecamatan Wonocolo Surabaya masih terdapat santri yang mengalami gangguan emosional berupa kecemasan, maka Dr K.H .Syechul Hadi Permono, S.H., M.A. selaku pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah selalu memberikan bimbingan dan penyuluhan agama kepada santri yang mengalami gangguan emosional tersebut dengan nasehat- nasehat secara langsung baik secara indifidual maupun kelompok. Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah kegiatan bimbingan dan penyuluhan agama yang dilaksanakan oleh Dr.K.H . Syechul Hadi Permono, S.H., M.A. di Pondok Pesantren Darul Hikmah Kelurahan Kebonsari Kecamatan Wonocolo Surabaya sesuai dengan teori bimbingan dan pe nyuluhan pada umumnya. Adakah pengaruh bimbingan dan p enyuluhan agama yang dilakukan oleh Dr.K.H. Syechul Hadi Per­ mono, S.H., M.A. dalam menanggulangi gangguan emosional santri di Pondok Pesantren Darul Hikmah Kelurahan Kebonsari Kecamatan Wonocolo Surabaya Bila ada sejauhmana pengaruh bimbingan dan penyuluhan agama dalam menanggulangi gangguan emosional yang dilakukan oleh Dr.K.H . Syechul Hadi Permono, S.H., M.A. terhadap santri di Pondok Pesantren Darul Hikmah Kelurahan Kebonsari Kecamatan Wonocolo Surabaya. Dari hasil pembahasan disimpulkan bahwasanya pelak sanaan bimbingan dan penyuluhan agama dalam menanggulangi gangguan emosional santri di pondok pesantren Darul Hikmah Kelurahan Kebonsari Kecamatan Wonocolo Surabaya, yang dilakukan Dr. K.H. Syechul Hadi Permono, S.H., M.A., pada segi bentuk, tehnik, masalah dan langkah-langkahnya ada kesesuaian dengan konsep bimb ingan dan penyuluhan pada umumnya, sedang dari segi administrasinya kurang sempurna. 2. Ada pengaruh bimbingan dan penyuluhan agama Dr. K.H. Syechul Hadi Permo no, S.H., M.A. dalam menanggulangi gangguan emosional santri di pondok pesantren darul hikmah Ke1urahan Kebonsari Kecamatan Wonocolo Surabaya. Pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan agama yang dilaksanakan oleh Dr. K.H. Syechul Hadi Permono, S.H., M.A. dalam mananggulangi gangguan emosional santri di pondok pesantren darul hikmah Kelurahan Kebonsari Kecama tan Wo nocolo Surabaya, p engaruhnya cukup berarti.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lukminto, Arbin--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Penyuluhan
Perilaku
Keywords: Bimbingan dan penyuluhan agama; gangguan emosional santri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Apr 2018 06:46
Last Modified: 11 Apr 2018 06:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24111

Actions (login required)

View Item View Item