تطبيق استراجية تعليم النقش العا ملي في ترقية قدرة الكلام عند طلاب المدرسة العالية نور الهدى كالا تجايار-سداتى-سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilmiyah, Ma’rifatul (2009) تطبيق استراجية تعليم النقش العا ملي في ترقية قدرة الكلام عند طلاب المدرسة العالية نور الهدى كالا تجايار-سداتى-سيدوارجو. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ma'rifatul Ilmiyah_D32205014.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini Berjudul “Penerapan strategi pembelajaran Debat aktif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa di sekolah Madrasah Aliyah Nurul Huda Kalanganyar Sedati-Sidoarjo”. Terpilihnya judul tersebut didasari atas asumsi bahwa penerapan strategi ini akrab dikalangan pendidikan yakni pada mahasiswa/siswa. Bukan hal aneh bila strategi tersebut begitu antusias untuk ditetapkan di sekolah. Strategi ini berguna untuk menambah mufrodat bahasa Arab dan meningkatkan ketrampilan berbicaranya. Adapun pokok permasalahan dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui Bagaimana penerapan strategi pembelajaran debat aktif di sekolah MA Nurul Huda kalanganyar sedati sidoarjo,Bagaimana peningkatan keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran Debat aktif di sekolah MA Nurul Huda kalanganyar sedati sidoarjo, Bagaimana keberhasilan siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran Debat aktif di sekolah MA Nurul Huda kalanganyar sedati sidoarjo. Skripsi ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan prosentase dan product moment. Untuk mendapatkan data- data yang berhubungan dengan pembahasan, maka penulis menggunakan lima metode pengumpulan data yaitu observasi, interview, angket, dokumentasi dan analisis data. Setelah mendapatkan data, penulis menganalisa sesuai dengan jenis datanya. Adapun problematika yang dihadapi di sekolah tersebut adalah sedikitnya waktu dan media yang digunakan, adanya latar belakang pendidikan siswa yang berbeda, tidak adanya lingkungan yang mendukung. Usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan tersebut adalah penata bahan waktu untuk mengajarkan materi bahasa arab dari SMA dan MA, menciptakan lingkungan yang mendukung ketika proses mengajar berlangsung, mewujudkan atau mengadakan media pengajaran yang sesuai untuk pengajaran bahasa Arab di sekolah tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilmiyah, Ma’rifatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Komunikasi
Keywords: Strategi pembelajaran; debat aktif; ketrampilan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Apr 2018 07:12
Last Modified: 11 Apr 2018 07:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24112

Actions (login required)

View Item View Item