Hubungan antara closeness dengan forgiveness pada pasangan dewasa awal

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ummah, Habibatul (2018) Hubungan antara closeness dengan forgiveness pada pasangan dewasa awal. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Habibatul Ummah_J91214109.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara closeness dengan forgiveness pada pasangan dewasa awal. Sampel yang digunakan di dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala Relational Closeness Inventory (RCI) dan skala Transgression-Related Interpersonal Motivations Inventory (TRIM-18). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi p = 0.000 < 0.05 dan r = 0.427 artinya hipotesis diterima. Hal ini berarti terdapat hubungan antara closeness dengan forgiveness pada pasangan dewasa awal. Berdasarkan hasil tersebut juga menunjukkan bahwa korelasi bersifat positif sehingga menunjukkan adanya hubungan yang searah, artinya semakin tinggi closeness maka semakin tinggi pula forgiveness pada pasangan dewasa awal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ummah, Habibatulhabibatulummah@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Psikologi > Keluarga
Keywords: Closeness; forgiveness; Pasangan
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Ummah Habibatul
Date Deposited: 12 Apr 2018 06:52
Last Modified: 12 Apr 2018 06:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24129

Actions (login required)

View Item View Item