Peranan KH Abdul Rokhim dalam mengembangkan Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Kalipuro Pungging Mojokerto Tahun 1997-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Diniati, Siti Wahyu (2018) Peranan KH Abdul Rokhim dalam mengembangkan Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Kalipuro Pungging Mojokerto Tahun 1997-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Siti Wahyu Diniati_A02213092.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini memiliki fokus penelitian 1) Bagaimana riwayat hidup KH Abdul Rokhim? 2) Bagaimana sejarah dan perkembangan Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin? 3) Bagaimana peran yang dilakukan KH. Abdul Rokhim dalam mengembangkan Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin 1997-2017? Metode yang digunakan ialah metode sejarah, yang menliputi heuristik, kritik, interpretasi dan historiografi. teori yang digunaka ialah teori Peran dan teori Perkembangan yang dikemukakan ioleh Ibnu Khaldun. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1) KH. Abdul Rokhim lahir di KOjokerto pad 5 Oktober 1963. 2) Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin berdiri pada tahun 1997 dan mengalami perkembangan yang terbagi menjadi tiga periode meliputi sistem pendidikan, jumlah santri, sarana dan prasarana. 3) peran yang dilakukan KH Abdul Rokhim dalam mengembangkan pondok pesantren meliputi beberapa bidang yakni, bidang pendidikan, bidang sosial dan bidang ekonomi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Diniati, Siti Wahyusitiwahyu.1008@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Biografi > Biografi Islam
Sejarah Peradaban Islam
Keywords: KH Abdul Rokhim; Pondok Pesantren
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Diniati Siti Wahyu
Date Deposited: 13 Apr 2018 08:36
Last Modified: 13 Apr 2018 08:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24137

Actions (login required)

View Item View Item