Sejarah perkembangan dan aktivitas yayasan As-Syafi'iyah di Sidoarjo tahun 2007-2016

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Liliyan, Faricha Novi (2018) Sejarah perkembangan dan aktivitas yayasan As-Syafi'iyah di Sidoarjo tahun 2007-2016. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Faricha Novi Liliyan_A02213027.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul "Sejarah perkembangan dan aktivitas yayasan Asy-Syafi'iyah Candi di Sidoarjo tahun 2007-2016. Dalam skripsi ini dirumuskan beberapa masalah sebagai berikut 1.) Bagaimana sejarah berdirinya dan perkembangan yayasan Asy-Syafi'iyah di Sidoarjo 2.) Apasaja lembaga yang ada di yayasan Asy-Syafi'iyah Candi Sidoarjo tahun 1992-2016 3.) bagaimana aktivitas dan nilai-nilai yayasan Asy-Syafi'iyah terhadap perkembangan pengajaran pendidikan Al-Quran di Sidoarjo. metode yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode penelitian sejarah yang meliputi Heuristik, kritik, interpretasi dan hiostoriografi pendekatan yang digunakan adalah pendekatan historis dan sosiologis sedangkan teori yang digunakan adalah teori kelembagaan. hasil penelitian skripsi ini adalah 1. sejarah berdirinya Yayasan Asy-Syafi'iyah dilatarbelakangi oleh kegiatan mengaji di tpq As-Syafi'iyah pada tahun 1992 2. sejak berdiri hingga 2016 yaysan ini mengalami perkembangan dalam lembaga pendidikan 3. yayasan asy-syafi'iyah memiliki beberapa aktivitas yaitu membuat bahan ajar, melaksanakan pelatihan guru pengajar al-quran dan kerjasama beberapa lembaga.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Liliyan, Faricha Novifarichanovil@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Sejarah Peradaban Islam
Keywords: Yayasan pendidikan al Quran; as Safi'iyah; sejarah;
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Liliyan Faricha Novi
Date Deposited: 13 Apr 2018 08:46
Last Modified: 13 Apr 2018 08:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24159

Actions (login required)

View Item View Item