Penerimaan orangtua pada anak yang menyandang tunarungu: studi kasus

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khasanah, Uswatun (2011) Penerimaan orangtua pada anak yang menyandang tunarungu: studi kasus. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Uswatun Khasanah_B07207080.pdf

Download (713kB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah bagaimana penerimaan orangtua pada anak yang menyandang tunarungu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih mendalam mengenai penerimaan orangtua pada anak yang menyandang tunarungu. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori peneriamaan dan teori tunarungu. Anak tunarungu ialah anak yang mengalami kekurangan atau mengalami kehilangan kemampuan mendengar yang disebabkan oleh kerusakan atau tidak berfungsinya sebagian atau seluruh alat pendengarannya sehingga individu tersebut mengalami hambatan perkembangan bahasanya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Metode yang digunakan oleh peneliti yaitu metode deskriptif. Metode ini bertujuan menemukan pengetahuan sedalam-dalamnya mengenai obyek penelitian. Sedangkan metode yang dipakai untuk memperoleh data adalah dengan wawancara yang mendalam, observasi dan dokumentasi. Subyek dalam penelitian ini adalah orang tua yang memiliki anak tunarungu, penelitian ini dilakukan di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data reduction, data dispalay, dan conclusion drawing/verification. Dari penelitian ini ditemukan bahwa Orangtua anak tunarungu dapat menerima keadaan anaknya tersebut dan memberikan kasih sayang serta perhatian yang sama layaknya anak normal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khasanah, UswatunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Cacat - Tunarungu
Orang tua dan Anak
Keywords: Penerimaan orang tua; anak penyandang tunarungu
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Apr 2018 04:54
Last Modified: 16 Apr 2018 04:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24167

Actions (login required)

View Item View Item