Pengaruh Brand Liking, Subjective Norm, Attitude Toward Behaviour terhadap Purchase Intention kosmetik berlabel Halal: studi kasus mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurdiana, Evilia (2018) Pengaruh Brand Liking, Subjective Norm, Attitude Toward Behaviour terhadap Purchase Intention kosmetik berlabel Halal: studi kasus mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Evilia Nurdiana_G94214167.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab: apakah terdapat pengaruh secara simultan brand liking, subjective norm, attitude toward behaviour terhadap purchase intention kosmetik berlabel halal? dan apakah terdapat pengaruh secara parsial brand liking, subjective norm, attitude toward behaviour terhadap purchase intention kosmetik berlabel halal? Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer berasal dari kuesioner, sedangkan data sekunder berasal dari kepustakaan atau dari jurnal-jurnal dan laporan-laporan penelitian terdahulu. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 92 orang. Responden yang dipilih adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dengan teknik non probability yakni dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji simultan F nilai signifikansi hasil dari output SPSS, nilai sig. 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji parsial T bahwa nilai signifikansi variabel brand liking sebesar 0,252 > 0,05, nilai signifikansi variabel subjective norm sebesar 0,019 < 0,05 Nilai signifikansi variabel attitude toward behaviour sebesar 0,000 < 0,05. Kesimpulannya adalah dari hasil uji simultan F menunjukkan bahwa variabel independen (X) yaitu brand liking, subjective norm, dan attitude toward behaviour secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen (Y) yaitu purchase intention kosmetik berlabel halal. Hasil uji parsial T menunjukkan bahwa variabel X1 yaitu brand liking tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention kosmetik berlabel halal, lalu untuk variabel X2 yaitu subjective norm berpengaruh signifikan terhadap variabel purchase intention kosmetik berlabel halal, untuk variabel X3 yaitu attitude toward behaviour berpengaruh signifikan terhadap variabel purchase intention kosmetik berlabel halal. Saran untuk penelitian selanjutnya yang akan meneliti pada permasalahan yang sejenis diharapkan agar memasukkan variabel lain di luar variabel yang sudah ada dalam penelitian ini yang mungkin berpengaruh lebih besar terhadap penelitian dan juga dapat juga dikembangkan dengan objek yang lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurdiana, Eviliaeviliadiana09@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: Brand Liking; Subjective Norm; Attitude Toward Behaviour; Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nurdiana Evilia
Date Deposited: 19 Apr 2018 07:36
Last Modified: 19 Apr 2018 07:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24239

Actions (login required)

View Item View Item