Pengaruh kualitas produk, Brand Image, dan Word of Mouth terhadap keputusan anggota melakukan pembiayaan Murabahah di BMT MADANI Sepanjang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahyuningsih, Lastri (2018) Pengaruh kualitas produk, Brand Image, dan Word of Mouth terhadap keputusan anggota melakukan pembiayaan Murabahah di BMT MADANI Sepanjang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Lastri Wahyuningsih_G94214144.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh signifikan secara parsial maupun simultan antara kualitas produk, brand iamge, dan word of mouth terhadap keputusan anggota melakukan pembiayaan murabahah di BMT MADANI Sepanjang. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Subjek penelitian ini adalah anggota BMT MADANI yang melakukan pembiayaan murabahah yang berjumlah 369 dan ditarik menggunakan rumus Slovin didapat 144 sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada anggota, dan melakukan wawancara kepada pegawai BMT MADANI Sepanjang tentang profil BMT, jobdesc pegawai, strategi pemasaran BMT MADANI. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yakni uji T (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian yang diperoleh menunujukkan bahwa secara parsial/individu kualitas produk dan brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan anggota melakukan pembiayaan murabahah di BMT MADANI Sepanjang. Sedangkan word of mouth tidak berpengaruh secara tidak signifikan terhadap keputusan anggota melakukan pembiayaan murabahah di BMT MADANI Sepanjang. Secara simultan/bersama-sama kualitas produk, brand image dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan anggota melakukan pembiayaan murabahah di BMT MADANI Sepanjang. Dari hasil penelitian ini disarankan agar dapat menjadi acuan bagi BMT MADANI untuk menambah jumlah anggota BMT MADANI yang melakukan pembiayaan murabahah. Untuk penelitian selanjutnya yakni dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambah variabel lain, ataupun dengan variabel bebas yang sama dengan instansi yang berbeda sehingga lebih teridentifikasi lebih banyak lagi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahyuningsih, Lastrilastriwahyu9@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Kualitas Produk; Brand Image; Word of Mouth; Keputusan Anggota
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Wahyuningsih Lastri
Date Deposited: 19 Apr 2018 07:56
Last Modified: 19 Apr 2018 07:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24253

Actions (login required)

View Item View Item