Pengaruh pelayanan dan kohesivitas terhadap loyalitas anggota pada KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriani, Nila Nur (2018) Pengaruh pelayanan dan kohesivitas terhadap loyalitas anggota pada KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nila Nur Fitriani_G04214025.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial dan simultan antara Pelayanan dan Kohesivitas terhadap Loyalitas Anggota serta untuk mengetahui variabel bebas manakah yang berpengaruh dominan terhadap Loyalitas Anggota pada KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan assosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan menggunakan rumus Isaac dan Michael. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 77 responden di KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya. Untuk menganalisis menggunakan suatu alat analisis yakni SPSS Ver. 24.0. Metode analisis menggunakan uji asumsi klasik, uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis, uji regresi linear berganda, dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas dinyatakan valid dan reliabel. Untuk uji hipotesis sebesar 2,040 (Pelayanan X1) dan 2,035 (Kohesivitas X2), hal ini berarti secara parsial masing-masing variabel berpengaruh positif terhadap Loyalitas Anggota pada KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya. Kemudian untuk uji simultan sebesar 18,606 dengan signifikansi sebesar 0,000. Hal ini mengartikan secara bersama-sama variabel bebas berpengaruh positif signifikan terhadap variabel terikat yakni Loyalitas Anggota. Nilai R square sebesar 0,335 yang mengartikan bahwa pengaruh kedua variabel bebas sebanyak 33,5 % sedangkan sisanya yakni sebesar 66,5 % dipenagruh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian, saran yang dapat diberikan adalah pengurus dan karyawan KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya dapat meningkatkan kembali pelayanan dan kohesivitas yang lebih lagi untuk mempertahankan anggota untuk tetap menggunakan jasa dan produk di KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriani, Nila Nurnilanurfitriani@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Layanan
Manajemen
Psikologi Sosial
Keywords: Pelayanan; Kohesivitas; Loyalitas Anggota
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fitriani Nila Nur
Date Deposited: 20 Apr 2018 02:09
Last Modified: 20 Apr 2018 02:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24256

Actions (login required)

View Item View Item