Pengaruh Travel Motivation dan Electronic Word of Mouth terhadap niat berkunjung pada pariwisata syariah Pulau Santen Banyuwangi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholikhah, Nurul Inniyatis (2018) Pengaruh Travel Motivation dan Electronic Word of Mouth terhadap niat berkunjung pada pariwisata syariah Pulau Santen Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Inniyatis Sholikhah_G74214059.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara travel motivation dan electronic word of mouth terhadap niat berkunjung pada pariwisata syariah Pulau Santen Banyuwangi, dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden dimana responden tersebut merupakan pengunjung wanita yang berkunjung ke Pulau Santen Banyuwangi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa secara parsial antara travel motivation (X1) tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap niat berkunjung pada pariwisata syariah Pulau Santen Banyuwangi (Y) dengan nilai t hitung lebih kecil dari nilai t tabel yaitu 1,173 < 1,985. Sedangkan untuk variabel electronic word of mouth (X2) secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan terhadap niat berkunjung pada pariwisata syariah Pulau Santen Banyuwangi dengan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel yaitu 6,687 > 1,985. Terakhir yaitu secara simultan atau bersama – sama diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas (X1 dan X2) terhadap variabel terikat (Y) dengan nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel yaitu 25,334 > 3,09 dengan nilai probabilitasnya 0,000 < 0,05 dengan persentase pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat senilai 34,3% dan sisanya senilai 65,7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholikhah, Nurul Inniyatisnurulinniyatis@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Pariwisata
Keywords: Travel Motivation; Electronic Word of mouth; niat berkunjung; pariwisata syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sholikhah Nurul Inniyatis
Date Deposited: 20 Apr 2018 03:08
Last Modified: 20 Apr 2018 03:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24277

Actions (login required)

View Item View Item