Hubungan antara kecanduan smartphone dengan kualitas tidur pada remaja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Annisa Yusonia (2018) Hubungan antara kecanduan smartphone dengan kualitas tidur pada remaja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Annisa Yusonia Putri_J01214004.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kecanduan smartphone dengan kualitas tidur pada remaja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala kecanduan smartphone dan skala kualitas tidur. Subjek penelitian berjumlah 75 dari jumlah populasi sebanyak 300 siswa di SMA Al Falah Ketintang Surabaya. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Untuk teknis analisis data menggunakan teknik analisis non parametrik yaitu analisis spearman rho. Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi p = 0.001 < 0.05 artinya Ha diterima. Koefisien korelasi antara dua variabel sebesar -0.372. Hal ini berarti terdapat hubungan antara kecanduan smartphone dengan kualitas tidur pada remaja. Berdasarkan hasil tersebut juga dapat dipahami bahwa korelasinya bersifat negatif, sehingga menunjukkan adanya hubungan yang berbalik arah, artinya semakin tinggi kecanduan smartphone maka semakin rendah kualitas tidur pada remaja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Annisa Yusoniaannisayusonia@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Psikologi > Kecemasan
Remaja
Keywords: Kecanduan smartphone; kualitas tidur; remaja
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Putri Annisa Yusonia
Date Deposited: 20 Apr 2018 07:16
Last Modified: 20 Apr 2018 07:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24286

Actions (login required)

View Item View Item