Hubungan sense of humor dosen dengan flow akademik pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shobah, Nurul Lailatus (2018) Hubungan sense of humor dosen dengan flow akademik pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nurul Lailatus Shobah_J01214019.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara sense of humor dosen dengan flow akademik pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa dua skala yakni, sense of humor dosen dan flow akademik. Subjek penelitian berjumlah 126 orang, adapun teknik yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik simple random sampling. Hasil uji analisis korelasi, di dapatkan harga signifikansi sebesar 0.000 > 0.05 yang berarti hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Artinya terdapat hubungan antara sense of humor dosen dengan flow akademik pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan nilai koefisien korelasi yang positif yaitu 0.491 maka arah hubungannya adalah positif. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi sense of humor dosen maka semakin tinggi pula flow akademik pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shobah, Nurul Lailatusnurullailatusshobah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Belajar
Pengajaran
Keywords: Sense of humor; flow akademik; variasi mengajar
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Shobah Nurul Lailatus
Date Deposited: 20 Apr 2018 08:30
Last Modified: 20 Apr 2018 08:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24318

Actions (login required)

View Item View Item