Eksistensi Tuhan menurut Alfred North Whitehead

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saraswati, Nani (2010) Eksistensi Tuhan menurut Alfred North Whitehead. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nani Saraswati_E01206020.pdf

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini adalah hasil kajian pustaka dengan menggunakan metode library research (penelitian kepustakaan) dan selanjutnya dianalisis dengan teknik analisis data. Permasalahan yang ingin dijawab adalah bagaimana Eksistensi Tuhan menurut Alfred North Whitehead. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mendapatkan keterangan dan pemahaman tentang Eksistensi Tuhan menurut Alfred North Whitehead. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat pada: Para akademisi dan para agamawan dapat mendeskripsikan pemahaman Eksistensi Tuhan secara jernih dan utuh sehingga dapat meletakkan makna dan pengertiannya pada proporsi yang sebenamya. Kesimpulan dari skripsi ini adalah Panenteisme sebagai bentuk Eksistensi Tuhan merupakan konsep ketuhanan yang menganggap bahwa semua termasuk alam dan manusia berada di dalam Tuhan dan Tuhan berada di dalam semua. Tuhan tetap berbeda dan transenden terhadap semuanya, tetapi Tuhan juga hadir secara imanen terhadap semuanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saraswati, NaniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Filsafat
Keywords: Eksistensi Tuhan; Alfred North Whitehead
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Apr 2018 01:48
Last Modified: 23 Apr 2018 01:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24345

Actions (login required)

View Item View Item