Implementasi experiential marketing dalam meningkatkan cross selling di Bank Panin Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aisyah, Firdha (2018) Implementasi experiential marketing dalam meningkatkan cross selling di Bank Panin Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Firdha Aisyah_G74214092.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menjawab pertanyaan mengenai: bagaimana implementasi experiential marketing di Bank Panin Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya? serta bagaimana kontribusi experiential marketing dalam meningkatkan cross selling di Bank Panin Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya?. Penghimpunan Data dilakukan melalui wawancara secara langsung dengan operational manager, head of funding, funding officer serta customer service Bank Panin Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya yang didukung pula dengan observasi, data dokumentatif serta literature yang relevan. Selanjutnya penelitian ini dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif analistis. Hasil penelitian yang dapat disimpulkan yaitu dalam mengimplementasikan experiential marketing Bank Panin Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya memfokuskan pada tiga point utama, yaitu komunikasi, sumber daya insani serta layanan dan fasilitas. Sedangkan kontribusi experiential marketing dalam meningkatkan cross selling yaitu: (1) membangun brand image dan identitas Bank Panin Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya yang lebih baik, (2) mengenalkan kembali produk yang penjualannya kurang maksimal, (3) meningkatkan kepercayaan, rasa nyaman dan aman yang dirasakan nasabah, (4) memudahkan untuk mempromosikan inovasi baru, dan (5) pembentukan nasabah loyal yang dapat memicu terjadinya cross selling. Agar implementasi experiential marketing berjalan lebih baik maka hendaknya Bank Panin Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya lebih banyak mengikuti pameran, lebih gencar mempromosikan produk melalui sosial media serta membuat tampilan website lebih menarik dan informatif. Selanjutnya untuk jangka panjang hendaknya Bank Panin Dubai Syariah menambah jaringan kantor di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya dan sekitarnya agar memudahkan jangkauan nasabah, serta menambah kerjasama dengan perusahaan atau lembaga lainnya yang dapat membantu pengembangan layanan. Dan terakhir melakukan pemasangan papan nama Bank Panin Dubai Syariah di bagian depan kantor, mengingat selama ini untuk KCU HR Muhammad kantornya digabung dengan Bank Panin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aisyah, Firdhafirdhaaisyah16@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Keywords: Experiential Marketing; Cross Selling
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aisyah Firdha
Date Deposited: 23 Apr 2018 04:19
Last Modified: 23 Apr 2018 04:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24356

Actions (login required)

View Item View Item