Implementasi program campus social responsibility Pemkot Surabaya: studi kasus di UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Imroah, Imroah (2018) Implementasi program campus social responsibility Pemkot Surabaya: studi kasus di UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Imroah_D73214025.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai perencanaan, Implementasi dan Evaluasi Program Campus Social Responsibility Pemkot Surabaya Studi Kasus UIN Sunan Ampel Surabaya Pendekaatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Peneliti mendalami fenomena-fenomena yang terjadi dilapangan, kemudian menggambarkan dalam bentuk kata-kata dan kalimat. Metoode yang digunakan peneliti dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan di lapangan menunjukkan bahwa dalam Implementasi Program Campus Social Responsibility Pemkot Surabaya Studi Kasus UIN Sunan Ampel Surabaya telah melaksanakan dengan baik. Meskipun terdapat beberapa kekurangan. Pada tahap perencanaan campus social responsibility UIN Sunan Ampel Surabaya dilakukan pada awal periode, yang menghasilkan tiga program yakni program pendampingan (program wajib), family Gathering dan pentas seni. Pada tahap Implementasi, terdapat program tambahan yakni program share to care, namun terdapat pula program yang tidak terealisasikan yakni pentas seni. Implementasi program campus social responsibility lebih mengutaman pendampingan kepada anak putus sekolah dan rentan putus sekolah. Sedangkan program lain merupakan program pendukung pendampingan. Pada tahap evaluasi, campus social responsibiluty melaksanakan evaluasi program pendampingan minimal satu minggu sekali, sedangkan evalusi program pendung dilaksanakan setelah program dijalankan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Campus Social Responsibility UIN Sunan Ampel Surabaya telah melaksanakan program dengan cukup baik yakni dengan dinobatkan sebagai campus peduli oleh Dinas Sosial Kota Suraaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Imroah, Imroahimroramah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Manajemen Pendidikan
Keywords: Program campus; social responsibility
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Imroah Imroah
Date Deposited: 23 Apr 2018 08:10
Last Modified: 23 Apr 2018 08:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24383

Actions (login required)

View Item View Item