Hubungan aspirasi siswa dengan school well-being pada siswa MTs penerima dana Program Keluarga Harapan (PKH)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Urifa, Urifa (2018) Hubungan aspirasi siswa dengan school well-being pada siswa MTs penerima dana Program Keluarga Harapan (PKH). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Urifa_J71214049.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Aspirasi Siswa dengan School Well-being pada Siswa Mts Penerima Dana Program Keluarga Harapan (PKH). Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan tekhnik pengumpulan data berupa skala likert yaitu skala Aspirasi siswa yang terdiri dari 23 aitem dan skala school well-being terdiri dari 20aitem yang sudah melalui uji coba. Skala Aspirasi siswa memiliki reliabilitas 0,807 sedangkan skala school well-being memiliki reliabilitas sebesar 0,783. Subjek penelitian adalah siswa MTs berjumlah 92 siswa dan merupakan penelitian populasi. Hasil penelitian menggunakan uji product moment menunjukkan harga koefisien korelasi sebesar sebesar 0,608 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 artinya terdapat hubungan yang signifikan antara aspirasi siswa dengan school wellbeingsebesar 60%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Urifa, Urifaurifaunyuk@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Belajar
Keywords: Aspirasi siswa; School well-being
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Urifa Urifa
Date Deposited: 24 Apr 2018 04:40
Last Modified: 24 Apr 2018 04:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24430

Actions (login required)

View Item View Item