Hubungan antara pola Parental Attachment dengan Friendship Quality pada Remaja Awal

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sya'diyah, Cholifatus (2018) Hubungan antara pola Parental Attachment dengan Friendship Quality pada Remaja Awal. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cholifatus Sya'diyah_J01214007.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pola parental attachment dengan friendship quality pada remaja awal di pondok pesantren Darul Ulum Tlasih. Parental attachment merupakan salah satu faktor friendship quality pada remaja. Variabel bebas dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah pola parentak attachment dan friendship quality. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala friendship quality dan skala pola parentak attachment. Subjek penelitian berjumlah 72 santri di pondok pesantren Darul Ulum Tlasih dalam rentang usia 13-18 tahun dan bermukim di pesantren. Teknik pengambilan sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis product moment dengan taraf signifikansi 0.05. Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi p = 0.004 < 0.05 artinya Ha diterima. Koefisien korelasi antara dua variabel sebesar 0.332. Hal ini berarti terdapat hubungan antara pola parental attachment dengan friendship quality pada remaja awal di pondok pesantren Darul Ulum Tlasih. Berdasarkan hasil tersebut, dipahami juga bahwa korelasinya bersifat positif, menunjukkan adanya hubungan searah, artinya semakin baik pola parental attachment maka semakin baik pula friendship quality remaja awal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sya'diyah, CholifatusSaa12diyahk@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Pola parental attachment; friendship quality; remaja awal
Depositing User: Sya'diyah Cholifatus
Date Deposited: 24 Apr 2018 04:49
Last Modified: 24 Apr 2018 04:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24436

Actions (login required)

View Item View Item