Strategi Dinas Komunikasi dan Informatika dalam meningkatkan kesadaran penggunaan aplikasi taprose smart city

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wulandari, Alfiana (2018) Strategi Dinas Komunikasi dan Informatika dalam meningkatkan kesadaran penggunaan aplikasi taprose smart city. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
St. Nur Alfiana Wulandari_B96214135.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat fokus penelitian yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu strategi dinas komunikasi dan informatika dalam meningkatkan kesadaran penggunaan aplikasi taprose smart city. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang strategi publikasi yang digunakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tuban, cara mengelola Aplikasi Taprose, dan cara meningkatkan awareness masyarakat Kabupaten Tuban. Untuk menjaga fokus penelitian tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai strategi publikasi, cara mengelola, dan cara mengingkatkan kesadaran penggunaan aplikasi untuk masyarakat, kemudian data tersebut dianalisis dengan teori Brand Awareness oleh David A.Aker. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa, Dinas Komunikasi dan Informatika menggunakan strategi publikasi door to door dan relasi media untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dinas Komunikasi dan informatika juga menjadi creator, dan conceptor. Ada beberapa elemen merek yang diperhatikan Dinas Komunikasi dan Informatika yaitu memorable, understandable, protectable, adaptable, transferable. Dinas Komunikasi dan Informatika menggunakan elemen tersebut sebelum Aplikasi Taprose diluncurkan untuk masyarakat umum di kabupaten Tuban. Dan untuk meningkatkan kesadaran penggunaan Aplikasi Taprose Smart City Dinas Komunikasi dan Informatika menggunakan terobosan baru yaitu melakukan edukasi peran penting penggunaan IT untuk masyarakat di Kabupaten Tuban.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wulandari, Alfianafebrialfiana1@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Strategi; Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tuban; Brand Awareness; Aplikasi Taprose Smart City
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Wulandari St. Nur Alfiana
Date Deposited: 24 Apr 2018 06:43
Last Modified: 24 Apr 2018 06:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24440

Actions (login required)

View Item View Item