Efektivitas Bimbingan Konseling Islam dengan teknik Shaping dalam meningkatkan kedisiplinan siswa Kelas XI jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK Negeri 1 Pungging Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agustin, Risa (2018) Efektivitas Bimbingan Konseling Islam dengan teknik Shaping dalam meningkatkan kedisiplinan siswa Kelas XI jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK Negeri 1 Pungging Mojokerto. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Risa Agustin_B93214090.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah Sejauhmana Efektivitas Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Shaping Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK Negeri 1 Pungging Mojokerto? Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan bantuan komputer Statistic Package for the Social Sciences (SPSS) versi 24.0 for Windows. Sedangkan dalam pengumpulan datanya melalui observasi, pengembangan dalam bentuk penelitian dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, disimpulkan bahwa bentuk kedisiplinan berupa tata tertib yang diterapkan dalam sekolah. Proses konseling dilakukan pelatihan dengnan menggunakan teknik shaping dengan menggunakan konseling berbasis Islamic sehingga dapat membentuk perilaku dan mengkondisikan perilaku yang saling berkaitan. Keberhasilan Efektivitas Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Shaping Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK Negeri 1 Pungging Mojokerto dibuktikan dengan adanya pengaruh Bimbingan konseling islam dengan teknik shaping dalam membentuk dan mengkondisikan perilaku siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil r hitung yang lebih besar dari r tabel yakni sebesar 0,995 > 0,344 (r tabel), yang membuktikan bahwa adanya pengaruh antara Keberhasilan Efektivitas Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Shaping Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK Negeri 1 Pungging Mojokerto.
Kata kunci : Teknik Shaping, Kedisiplinan Siswa

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agustin, Risarisaagustin210896@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Teknik Shaping; Kedisiplinan Siswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Agustin Risa
Date Deposited: 30 Apr 2018 04:29
Last Modified: 30 Apr 2018 04:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24471

Actions (login required)

View Item View Item