Persepsi ruang personal pengguna fasilitas ruang tunggu Stasiun Gubeng

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Himawan, M. Galih (2018) Persepsi ruang personal pengguna fasilitas ruang tunggu Stasiun Gubeng. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
M. Galih Himawan_B07213025.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki fokus penelitian yaitu gambaran persepsi ruang personal pengguna fasilitas ruang tunggu stasiun gubeng. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian adalah calon penumpang kereta yang sedang menunggu kedatangan kereta arah tujuannya yang tentunya menggunakan fasilitas ruang tunggu stasiun, ruang tunggu stasiun yang dipilih untuk menjadi setting lokasi adalah ruang tunggu staisun gubeng. Penelitian ini menemukan beberapa temuan, yaitu setiap orang berbeda dalam mempersepsikan sesuatu, kemudian cara atau alat yang digunakan untuk mempersepsikan sesuatu juga berbeda. MA dan FL memperepsikan nyaman atau tidaknya tempat dengan menggunakan indra peraba, Kemudian subyek kedua yaitu EN lebih merasa personal space nya terganggu atau dia tidak memiliki personal space dengan bantuan indra penciuman. sedangkan YS dan subyek ZD serta KL merasa personal space nya terganggu atau dirinya merasa tidak memiiki personal space yang baik dengan bantuan indra pendengar. Pada penelitian ini peneliti hanya menggunakan satu narasumber yaitu narasumer primer, peneliti selanjutnya diharapkan menggunakan lebih banyak narasumber, agar keabsahan data dapat diperoleh dengan lebih baik

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Himawan, M. Galihgalihhimawan4@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: Persepsi; Ruang Personal
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Himawan Muhammad Galih
Date Deposited: 30 Apr 2018 08:01
Last Modified: 30 Apr 2018 08:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24507

Actions (login required)

View Item View Item