Efektivitas hypnoqur’an dalam meningkatkan taqarrab Ilaallah pada mahasiswa di organisasi Persatuan Kebangsaan Pelajar-Pelajar Malaysia di Indonesia Cabang Surabaya (PKPMICS)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ehsan, Mohammad Bin Abdul Rahman (2018) Efektivitas hypnoqur’an dalam meningkatkan taqarrab Ilaallah pada mahasiswa di organisasi Persatuan Kebangsaan Pelajar-Pelajar Malaysia di Indonesia Cabang Surabaya (PKPMICS). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Mohammad Ehsan Bin Abdul Rahman_B43214120.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah pelaksanaan HypnoQur’an dalam meningkatkan Taqarrab Ilaallah Pada Mahasiswa Di Organisasi Persatuan Kebangsaan Pelajar-Pelajar Malaysia Di Indonesia Cabang Surabaya (PKPMICS)? (2) Bagaimanakah hasil pelaksanaan HypnoQur’an dalam meningkatkan Taqarrab Ilaallah Pada Mahasiswa Di Organisasi Persatuan Kebangsaan Pelajar-Pelajar Malaysia Di Indonesia Cabang Surabaya (PKPMICS)? Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pre-eksperiment design dengan teknik one shot case study yaitu kelompok yang diberikan treatment selanjutnya diobservasi hasilnya yang berguna untuk memeriksa fakta dan data mengenai efektivitas HypnoQur’an dalam meningkatkan Taqarrab Ilaallah Pada Mahasiswa Di Organisasi Persatuan Kebangsaan Pelajar-Pelajar Malaysia Di Indonesia Cabang Surabaya (PKPMICS). subyek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa PKPMICS yang berjumlah 15 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode angket yang dianalisa mengunakan Product Moment. Adapun dari hasil analisa mengunakan Product Moment korelasi antara variabel HypnoQur’an dengan variabel Taqarrab Ilaallah pada Mahasiswa PKPMICS adalah 0.644. Setelah membandingkan dengan r tabel yaitu 0.553, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang ertinya HypnoQur’an efektif dalam meningkatkan Taqarrab Ilaallah pada Mahasiswa di Organisasi Persatuan Kebangsaan Pelajar-Pelajar Malaysia di Indonesia Cabang Surabaya (PKPMICS) dengan memiliki bacaan nilai korelasi yang “Tinggi.”

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ehsan, Mohammad Bin Abdul RahmanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Al Qur'an
Tasawuf
Keywords: HypnoQur’an; taqarrab Ilaallah; Mahasiswa PKPMICS
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Apr 2018 06:40
Last Modified: 30 Apr 2018 06:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24534

Actions (login required)

View Item View Item