Konsep penguatan keyakinan beragama dalam alquran menurut para mufassir dan korelasinya dengan metode smart life energy

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilyas, Muhamad (2018) Konsep penguatan keyakinan beragama dalam alquran menurut para mufassir dan korelasinya dengan metode smart life energy. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhamad Ilyas_E03214011.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam karya ilmiah ini tertera dua rumusan masalah yakni yang pertama Bagaimana Konsep penguatan keyakinan beragama dalam Alquran menurut para mufassir kedua Bagaimana Bagaimana korelasi konsep Alquran tentang penguatan keyakinan beragama dengan metode smart life energy. Pada analisis karya ilmiah ini penulis menggunakan content analysis penulis mencoba mengumpulkan data dari berbagai sumber yakni dari berbagai buku karya ilmiah atau kitab tafsir. Kemudian dalam menganalisis Alquran menggunakan maudhu’i konseptual yakni pembahasan ayat Alquran yang tidak menggunakan satu term saja, tetapi menggunakan ayat-ayat yang isinya mengandung pembahasan tentang penguatan keyakinan. Dalam penguatan keyakinan menurut beberapa tokoh atau mufassir apabila menguatkan keyakinan seseorang harus bisa mengendalikan pikiran postif, energy atau menguasai jiwa pada dirinya sendiri. Di dalam Alquran banyak di terangkan tentang penguatan keyakinan yakni dengan cara melakukan amal-amal shaleh yang juga bernilai ibadah, Dengan adanya karya ilmiah semoga bermanfaat bagi kaum muslimin dalam rangka bagaimana cara yang terbaik untuk mengahayati dan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilyas, MuhamadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Tafsir > Tafsir Al Qur'an
Keywords: Konsep penguatan keyakinan beragama; Metode smart life energy
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Ilmu Alquran dan Tafsir
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 May 2018 02:53
Last Modified: 02 May 2018 02:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24555

Actions (login required)

View Item View Item