Analisis manajemen operasional Koperasi Jasa Keuangan Syari’ah Al Marwah Masjid Al Akbar Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maemunah, Siti (2018) Analisis manajemen operasional Koperasi Jasa Keuangan Syari’ah Al Marwah Masjid Al Akbar Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Siti Maemunah_B74214026.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Fokus yang diteliti dalam penelitian ini adalah Manajemen Operasional KoperasiJasa Keuangan Syari’ah Masjid Al-Akbar SurabayaPenelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif.Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan triagulasi data untuk menguji keabsahan data, sekaligus pengecekan data dar berbagai sumber. Selanjutnya,peneliti memilih dan memilah data, menyajikan data, dan menganalisis data secara sistematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen operasional di Koperasi Jasa Keuangan Syari’ah Masjid Al-Akbar Surabaya menggunakan proses transformasi. Adapun proses transformasi di KJKS Al-Marwah meliputi pemasukan input,proses dan pengeluaran output. Iput di KJKS Al-Marwah ini meliputi keuangan. Keuangan di KJKS Al-Marwah ini berupa keuangan simpanan wajib, keuangan simpanan pokok dan keuangan simpanan sukarela/hibah. Sedangkan proses di KJKS Al-Marwah meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengawasan, sumber daya manusia serta sarana prasarana. Adapun pengeluaran output yang ada di KJKS Al-Marwah meliputi peminjaman dan Sisa Hasil Usaha (SHU).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maemunah, Sitimm56383@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Koperasi
Keywords: Manajemen operasional koperasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Maemunah Siti
Date Deposited: 03 May 2018 03:41
Last Modified: 03 May 2018 03:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24578

Actions (login required)

View Item View Item