Pemberdayaan ekonomi pemuda karang taruna melalui pengolahan barang bekas berbahan plastik di Desa Gilang Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurhidayatulloh, Silmi (2018) Pemberdayaan ekonomi pemuda karang taruna melalui pengolahan barang bekas berbahan plastik di Desa Gilang Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Silmi Nurhidayatulloh_B92214073.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pemberdayaan ekonomi pemuda melalui pengolahan barang bekas berbahan plastik yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Gilang kecamatan Taman kabupaten Sidoarjo. Penelitian dan pendampingan yang dilakukan ini menggunakan pendekatan ABCD (Asset Based Community Development). Pengorganisasian para pemuda tersebut ingin mengetahui, seberapa besar peningkatan pola pemberdayaan yang dilakukan, dimulai dari pengumpulan barang bekas sampah berbahan plastik, sampai pada pemilahan sampah barang bekas kering atau basah. Dalam aksi ini hasil yang dicapai pada pendampingan yang dilakukan oleh peneliti bersama para pemuda dengan melakukan upaya pembelajaran kreativitas daur ulang sampah plastik oleh ibu kader lingkungan Desa Gilang, Proses pendampingan tersebut dilakukan secara partisipatif bersama pemuda, dan pihak lain yang terlibat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurhidayatulloh, Silmisilmie.nurhidayah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Lingkungan Hidup
Pemberdayaan
Remaja
Keywords: Pemberdayaan; ekonomi; daur ulang plastik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 May 2018 08:41
Last Modified: 02 May 2018 08:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24585

Actions (login required)

View Item View Item