Pengaruh kompetensi dan kepuasan kerja terhadap prestasi kerja pegawai di lingkungan kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mayda, Masayu (2018) Pengaruh kompetensi dan kepuasan kerja terhadap prestasi kerja pegawai di lingkungan kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
masayu mayda_B74214044.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kompetensi dan kepuasan kerja terhadap prestasi kerja pegawai secara parsial di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto, untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kompetensi dan kepuasan kerja terhadap prestasi kerja pegawai secara simultan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto, untuk mengetahui berapa besar nilai hubungan antara kompetensi dan kepuasan kerja terhadap prestasi kerja secara parsial di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto, untuk mengetahui berapa besar nilai hubungan antara kompetensi dan kepuasan kerja terhadap prestasi kerja pegawai secara simultan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto, untuk mengetahui analisis regresi dapat memprediksi tingkat prestasi kerja pegawai dengan kompetensi dan kepuasan kerja pada masa yang akan datang. Kemudian, cara yang digunakan oleh peneliti dalam menjawab tujuan tersebut adalah dengan uji linear regresi berganda. Uji linear regresi berganda merupakan uji yang digunakan dalam pendekatan kuantitatif atau metode kuantitatif dengan jenis hipotesis assosiataif. Penelitian ini berlokasi di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto dengan jumlah 42 responden. Hasil penelitian ini membuktikan 3 hipotesis. Hipotesis pertama menunjukkan bahwa kompetensi terhadap prestasi kerja berpengaruh signifikan, dengan p value 0.000 pada tabel 4.63 dan nilai hubungan sebesar 0.786. Hipotesis kedua menunjukkan bahwa kepuasan kerja terhadap prestasi kerja berpengaruh signifikan dengan p value 0.000 pada tabel 4.63 dan nilai hubungan sebesar 0.820. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa kompetensi dan kepuasan kerja terhadap prestasi kerja memiliki pengaruh, hal itu terlihat dari tabel 4.66 p value sebesar 0.000, nilai hubungan sebesar 0.875 (sangat tinggi atau sangat kuat), dan nilai kontribusi sebesar 76.5 %. Prediksi tingkat prestasi kerja dengan kompetensi dan kepuasan kerja dimasa mendatang dengan hasil yang dilakukan peneliti melalui analisis regresi berganda didapati nilai SEE sebesar 6.54937 dan simpangan baku sebesar 13.19055. Nilai SEE ternyata lebih kecil daripada nilai simpangan baku, maka model regresi ini dapat digunakan sebagai prediksi pada tingkat prestasi kerja di masa yang akan datang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mayda, Masayumasayuaditya1110@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Kepuasan
Keywords: Kompetensi; Kepuasan Kerja; Prestasi Kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Mayda Masayu
Date Deposited: 04 May 2018 07:33
Last Modified: 04 May 2018 07:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24629

Actions (login required)

View Item View Item