Penerapan terapi Al-Qur’an untuk perubahan perilaku pemurung pada anak akibat perceraian di Desa Trosono Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afifah, Siti Nur (2018) Penerapan terapi Al-Qur’an untuk perubahan perilaku pemurung pada anak akibat perceraian di Desa Trosono Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Siti Nur Afifah_B73214055.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Peneliti mengambil judul ini agar anak-anak yang mengalami perubahan perilaku akibat perceraian kedua orang tuanya tidak semakin banyak dan dapat membantu nya agar tidak terlalu terlalut dalam kesedihan dan akan berimbas pada perkembangan motoriknya mengenai hunungan keluarga dan dapat menghambat kesuksesannya di masa depan. Permasalahan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu apakah ada penngaruh Penerapan Terapi Al-Qur’an untuk Perubahan Perilaku Pemurug pada Anak Akibat Perceraian di Desa Trosono Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan. Sedangkan, untuk mengungkapkan persoalan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif yang berguna untuk mendeskripsikan proses penerapan terapi Al-Qur’an untuk perubahan perilaku anak akibat perceraian, metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode observasi, wawancara. Setelah melakukan proses terapi ada sembilan point perilaku yang dilakukan sebelum terapi, keludian seteah terapi Al-Qur’an ada tujuh point yang sudah tidak pernah dilakukan oleh klien dan masih ada dua yang kadang-kadang dilakukan oleh klien. Proses terapi ini cukup berhasil karena klien sekarang sudah bisa beradaptasi lagi dengan lingkungan sekitar nya dan sudah tidak melakukan apa yang terdiaknosa oleh konselor.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afifah, Siti Nursitinurafifah323@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Terapi Al-Qur'an; Perubahan Perilaku Pemurung
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Afifah Siti Nur
Date Deposited: 07 May 2018 03:00
Last Modified: 07 May 2018 03:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24688

Actions (login required)

View Item View Item