فعالية تطبيق في ادارة الصف لترقية مهارة الكلام لتلاميذ الصف السابع بمدرسة الطيبية المتوسطة بانجكالان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Firdausy, M. Kemal Husen (2018) فعالية تطبيق في ادارة الصف لترقية مهارة الكلام لتلاميذ الصف السابع بمدرسة الطيبية المتوسطة بانجكالان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
M. Kemal Husen Al Firdausy_D0214009.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di MTs Atthayyibiyah Bangkalan. masih tradisional terutama pada pembelajaran keterampilan berbicara. Guru hanya menyampaikan materi dengan menggunakan metode ceramah tanpa adanya inovasi dalam penggunaan pengelolaan kelas, dan latar belakang pendidikan siswa yang berbeda, dan hal tersebut yang menghambat pembelajaran berbicara mereka. Maka dari itu, peneliti menerapkan Railway Carriages dalam Pengelolaan Kelas dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Peneliti membahas tentang Efektivitas Penerapan Railway Carriages dalam pengelolaan kelas untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII MTs Atthayyibiyah Bangkalan.dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana penerapan Railway Carriages dalam pengelolaan kelas untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII MTs Atthayyibiyah Bangkalan. 2) Bagaimana Efektivitas penerapan Railway Carriages dalam pengelolaan kelas untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII MTs Atthayyibiyah Bangkalan. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Peneliti mengambil sampel kelas VII, dengan jumlah siswa 28 orang. Dan instrumen penelitian yang digunakan adalah : 1) Tes, 2) Observasi, 3) Wawancara, 4) Angket, 5) Tes. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektivitas Penerapan Metode Poster Session untuk Meingkatkan Keterampilan Berbicara Siswa berdasarkan hasil dari analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil : T-hitung (-8,2) sedangkan T-tabel (1,703-). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Firdausy, M. Kemal Husenkemalhusenalfirdausy@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pengajaran
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Railway Carriages; Pengelolaan Kelas; Observasi; Kemampuan Kalam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Al Firdausy M. Kemal Husen
Date Deposited: 07 May 2018 07:06
Last Modified: 07 May 2018 07:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24766

Actions (login required)

View Item View Item