Pengaruh kegiatan malam binaan iman dan taqwa terhadap pembentukan akhlak peserta didik di SMA Al Islam Krian Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'ida, Hanum Lutfiati (2018) Pengaruh kegiatan malam binaan iman dan taqwa terhadap pembentukan akhlak peserta didik di SMA Al Islam Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Hanum Lutfiati Sa'ida_D71214040.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Kegiatan Malam Binaan Iman dan Taqwa yaitu: (1) Bagaimana pelaksanaan Malam Binaan Iman dan Taqwa di SMA Al-Islam Krian Sidoarjo? (2) Bagaimana akhlak peserta didik di SMA Al-Islam Krian Sidoarjo? (3) Bagaimana pengaruh kegiatan Malam Binaan Iman dan Taqwa terhadap pembentukan akhlak peserta didik di SMA Al-Islam Krian Sidoarjo? Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan permasalahan yang telah diaparkan diatas, setelah dianalisis hasil menunjukkan bahwa: (1) Implementasi kegiatan Malam Binaan Iman dan Taqwa di SMA Al-Islam Krian Sidoarjo baik, terbukti dari angket dengan hasil prosentasenya 52% (2) Implementasi Akhlak peserta didik di SMA Al-Islam Krian Sidoarjo baik, hal tersebut dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan bahwa perolehan nilai prosentase sebesar 55% (3) Terdapat pengaruh antara kegiatan Malam Binaan Iman dan Taqwa terhadap pembentukan akhlak peserta didik di SMA Al-Islam Krian Sidoarjo, terbukti dari dari hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan hasil korelasi dua variabel tersebut menunjukkan 0,754 bila diprosentasikan adalah 75,4% yang tergolong hubungan yang kuat. Hasil perhitungan R Square diketahui bahwa kegiatan Malam Binaan Iman dan Taqwa mempengaruhi pembentukan akhlak sebanyak 75,4% sedangkan sisanya 24,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Serta berdasarkan hasil yang diperoleh pada besarnya korelasi 0,869, dengan signifikansi 0,000. Karena signifikansi < 0,05, maka Ho ditolak, yang berarti Ha diterima. Artinya ada hubungan yang signifikansi antara kegiatan malam binaan iman dan taqwa dengan pembentukan akhlak peserta didik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'ida, Hanum Lutfiatihanum.lutfiati02@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Ekstrakurikuler
Keywords: Malam Binaan Iman dan Taqwa; Pembentukan Akhlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sa'ida Hanum Lutfiati
Date Deposited: 07 May 2018 06:11
Last Modified: 07 May 2018 06:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24769

Actions (login required)

View Item View Item