Upaya-upaya peningkatan minat belajar PAI dan budi pekerti melalui intensitas penggunaan alat peraga di SMP Negeri 35 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chikmiyah, Ma'rifatul (2018) Upaya-upaya peningkatan minat belajar PAI dan budi pekerti melalui intensitas penggunaan alat peraga di SMP Negeri 35 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ma'rifatul Chikmiyah_D01214011.pdf

Download (25MB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini ada tiga hal yang dibahas yaitu: (1) Bagaimanakah minat belajar mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti di SMP Negeri 35 Surabaya? (2) Bagaimana penggunaan alat peraga dalam pembelajaran PAI dan Budi Pekerti di SMP Negeri 35 Surabaya? (3) Apa saja upaya-upaya yang dilakukan pendidik dalam meningkatkan minat belajar pada mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti di SMP Negeri 35 Surabaya? Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dalam penelitian ini peneliti meneliti tentang fenomena yang terjadi di suatu tempat dengan menggunakan penelitian lapangan untuk mencari peristiwa-peristiwa yang menjadi obyek penelitian berlangsung. Berdasarkan permasalahan yang dipaparkan di atas, setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa: (1) siswa mimiliki minat belajar yang tinggi terhadap mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti. (2) Implementasi penggunaan alat peraga yang dilakukan adalah dengan peragaan/praktik dan memberikan foto-foto/gambar, dan metode yang paling sering digunakan adalah ceramah. (3) Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan minat belajar siswa adalah dengan memberikan motivasi-motivasi dan arahan yang baik pada siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chikmiyah, Ma'rifatulmarifatulchikmiyah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Minat Siswa
Keywords: Meningkatkan Minat Belajar PAI; Budi Pekerti; Alat Peraga
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Chikmiyah Ma'rifatul
Date Deposited: 07 May 2018 02:37
Last Modified: 07 May 2018 02:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24781

Actions (login required)

View Item View Item