Penerapan kisah Rasulullah dalam menjaga kehormatan keluarga di Bulak Banteng Kenjeran Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatahillah, Nuri Cahyati (2018) Penerapan kisah Rasulullah dalam menjaga kehormatan keluarga di Bulak Banteng Kenjeran Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nuri Cahyati_B03214009.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fokus Penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses Penerapan Kisah Rasulullah Dalam Menjaga Kehormatan Keluarga di Bulak Banteng Kenjeran Surabaya. (2) Bagaimana hasil Penerapan Kisah Rasulullah Dalam Menjaga Kehormatan Keluarga di Bulak Banteng Kenjeran Surabaya. Untuk membahas permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus. Penelitian ini menggunakan Analisa data deskriptif komparatif yaitu membandingkan proses pelaksanaan terapi dengan teori yang digunakan. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa (1) dalam penelitian ini proses penerpan kisah Rasulullah terhadap rumah tangga dalam menjaga kehormatan keluarga, bisa menjadikan sebuah keluarga yang patut dijadikan sebagai cerminan oleh keluarga-keluarga yang lain, lebih-lebihnya sebagai ibu rumah tangga bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Adapun langkah-langkahnya yaitu identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment/terapi, evaluasi dan follow up. (2) hasil akhir dari proses penerapan kisah Rasulullah dalam penelitian ini cukup berhasil, yang mana hasil tersebut bisa dilihat dari adanya perubahan dari sikap dan perilaku konseli yang sebelumnya suka ceplas ceplos dalam hal yang tidak baik serta suka meluangkan waktu berkumpul-kumpul dalam hal pembicaraan yang kurang bermanfaat. Dan sekarang konseli/klien sudah mulai bisa mengokontrol perkataanya dan juga mengurangi acara bermanfaat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatahillah, Nuri Cahyatinurulhakikif@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Penerapan; Kisah Rasulullah; Menjaga kehormatan keluarga
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Fatahillah Nuri Cahyati
Date Deposited: 07 May 2018 04:22
Last Modified: 07 May 2018 04:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24784

Actions (login required)

View Item View Item