الدراسة عن تعليم مهارة الكلام لطالبات الفصل الثامن بمدرسة منبع الصالحين المتوسطة الإسلاميّة كريسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Diana, Diana (2018) الدراسة عن تعليم مهارة الكلام لطالبات الفصل الثامن بمدرسة منبع الصالحين المتوسطة الإسلاميّة كريسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Diana_D72212084.pdf

Download (28MB)

Abstract

Keterampilan berbahasa arab terdiri dari empat aspek diantaranya mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Bagi pelajar harus menguasai keempat keterampilan tersebut.Akan tetapi ketika mereka mempelajarinya terdapat beberapa kendala yang dihadapi. Maka guru harus menemukan solusi yang sesuai untuk permasalahan itu.Pada masa sekarang ini belajar bahasa ditujukan agar siswa mampu menggunakannya untuk berkomunikasi dengan orang lain. Namun pada kenyataannya banyak siswa yang mengalami kendala dalam ketrampilan berbicara.Dan terkadang guru tidak bisa mencarikan solusi untuk masalah tersebut. Maka dari itu peneliti ingin meneliti tentang“KajianTentang Pengajaran Keterampilan Berbicara Pada Siswa Kelas VIII Madrasah TsanawiyahMambausSholihin Gresik”.Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : a) mengetahui proses pengajaran maharoh kalam di Mts Mambaus Sholihin, b) mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pengajara nmaharoh kalam. Penelitianini menggunakan pendekatan jenis kualitatif deskriptif, dengan demikian dapat diperoleh mengenai gambaran-gamabaran pengajaran di Mts Mambaus Sholihin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengajaran maharohkalam di Mts Mambaus Sholihin menggunakan metode mubasyaroh dengan di dukung lingkungan berbahasa dan punishment. Teknik tersebut digunakan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memperoleh bahasa serta mengembangkannya. Faktor pendukung dalam pengajaran adalah adanya pesantren yang mengajarkan kitab kuning dan menerapkan lingkungan bahasa.Sedangkan faktor penghambat adalah perbedaan individual siswa. Rata-rata siswa yang tidak tinggal dipesantren kemampuan berbicara bahasa arabnya rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Diana, Dianadianadialova123@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Motivasi Belajar
Pendidikan
Pendidikan > Metode
Keywords: Pengajaran maharoh kalam; ketrampilan berbicara; bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Diana Diana
Date Deposited: 08 May 2018 08:50
Last Modified: 20 Mar 2019 07:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24851

Actions (login required)

View Item View Item