Kritik Ludwig Andreas Von Feuerbach atas konsep teisme

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yusuf, Lucky Damara (2018) Kritik Ludwig Andreas Von Feuerbach atas konsep teisme. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lucky Damara Yusuf_E71213106.pdf

Download (2MB)

Abstract

Agama adalah suatu pemikiran atau aspek yang harus lebih dikaji lebih mendalam karena agama mempunyai kultural dalam budaya, pemikiran, dan keyakinan dalam berbagai bentuk. Tuhan mempunyai kitab yang dipercaya sebagai pedoman untuk membimbing setiap langkah, dogma-dogma maupun aturan dan aktifitas dalam suatu yang diperintahkan dalam sebuah teks kajian Agama yang telah ditetapkan oleh kitabnya masing-masing. Dalam pandangan Feuerbach manusia tidak bisa membebaskan kehidupan dalam setiap melakukan suatu tindakan pasti ada batasan-batasan dan aturan, sehingga dalam setiap melakukan aktifitas merupakan suatu tindakan karena keterpurukan dalam setiap ketakutan dalam diri manusia terdapat pada pada Agama yang membelunggu setiap kebebasan. Keterangan dari Feuerbach bisa di ambil benang merahnya adalah Tuhan yang telah menciptakan alam dan manusia, melainkan sebaliknya Tuhan adalah ciptaan pemikiran angan-angan manusia Agama hanyalah sebuah proyeksi atau ide manusia

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yusuf, Lucky Damaraluckydamara22@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Biografi
Filsafat > Filsafat Agama
Keywords: Ludwig Feuerbach Von Feuerbach; agama proyeksi manusia; konsep teisme
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Yusuf Lucky Damara
Date Deposited: 11 May 2018 02:37
Last Modified: 11 May 2018 02:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24885

Actions (login required)

View Item View Item