Pesan Dakwah Buletin yatim Piatu Auliyaa' Edisi Agustus 2017 : analisis Simiotik Charles Shanders Pierce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Margono, Margono (2018) Pesan Dakwah Buletin yatim Piatu Auliyaa' Edisi Agustus 2017 : analisis Simiotik Charles Shanders Pierce. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel surabaya.

[img] Text
Margono_B71214047.pdf

Download (2MB)

Abstract

Buletin Yatim Piatu Auliyaa’.Merupakan sebuah buletin yang berisimuatan yang ringan dan segar. Yang setiap bulan disampaikan kepada para donatur, para simpatisan, dan juga kepada masyarakat umumnya. Didalamnya memuat kajian yang bisa diterima semua kalangan, transparansi terrkait kegiatan anak yayasan panti asuhan. Dan juga laporan keuangan sebagai wujud transparansi kepada para para donatur yang mengamanahkan sebagian hartanya demi kemajuan dan pemberdayaan anak yatim, piatu, dan dhuafa yang ada di yayasan panti asuhan Auliyaa’. Materi dakwah yang dibahas secara ringan, mendalam serta bisa diterima semua kalangan adalah hal yang sangat diprioritaskan dalam buletin ini, guna mengajak masyarakat memahami islam lebih dalam dan damai. Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan diatas, maka penulis merumuskan masalah: Apa saja pesan dakwah yang terkandung dalam Buletin Panti Asuhan Yatim Piatu AULIYAA’ edisi agustus 2017 ? Dengan menggunakan Analisis Charles Sanders Peirce. Sebagaimana yang telah dikemukakan oleh Peirce, bahwasanya semiotik versinya dalam mengungkapkan sebuah makna yang tersirat pada komunikasi verbal maupun komunikasi visual. menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis semiotik model Pierce “triangle meaning” atau segitiga makna yang terdiri atas tanda, objek atau acuan tanda, dan interpretant. Dari hasil dalam penelitian ini terdapat muatan yang menjelaskan bahwa ketika seseorang mampu memahami tulisan maka akan merangsang dan membangkitan rasa ingin tahu serta meningkatkan kemampuannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Margono, Margonoargomuslim@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Pesan Dakwah; buletin; analisis semiotik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: Margono Margono
Date Deposited: 09 May 2018 08:32
Last Modified: 09 May 2018 08:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24944

Actions (login required)

View Item View Item