Teologi Kristen saksi-saksi Yehuwa mengenai Natal di Balai Kerajaan Saksi-saksi Yehuwa Raya Jemursari Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Rahmah Yunita Nur (2018) Teologi Kristen saksi-saksi Yehuwa mengenai Natal di Balai Kerajaan Saksi-saksi Yehuwa Raya Jemursari Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rahmah Yunita Nur Azizah_E72214031.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada suatu aliran Kristen yang berbeda pada aliran Kristen pada umumnya. Karena perbedaan pendapat para pengikutnya, agama Kristen terpecah menjadi beberapa aliran dan yang penulis bahas di skripsi ini yaitu aliran Kristen Saksi-Saksi Yehuwa di Balai Kerajaan Saksi-Saksi Yehuwa Raya Jemursari Surabaya. Dilatarbelakangi oleh perbedaan pemahaman dan pandangan, baik dalam masalah teologi, penafsiran terhadap kitab suci, maupun dalam tata cara ibadahnya. Pemahaman Saksi Yehuwa berbeda dengan Kristen pada umumnya, para Saksi Yehuwa tidak mengakui Tritunggal, tidak menggunakan tanda salib ataupun patung-patung Yesus dan bunda Maria dan tidak merayakan Natal. Fokus penelitian membahas Teologi Kristen Saksi Yehuwa mengenai Perayaan Natal, untuk mengetahui faktor-faktor penyebab Saksi-Saksi Yehuwa tidak merayakan Perayaan Natal. Kajian ini di dasarkan pada hasil penelitian lapangan dengan jenis penelitian kualitatif dan menggunakan pendekatan studi kasus. Saksi-saksi yehuwa tidak merayakan perayaan Natal, menurut mereka karena murid-murid Yesus pada abad pertama tidak pernah ada bukti merayakan Natal dan di Alkitab pun tidak dijelaskan mengenai hari raya Natal tersebut.
Kata Kunci : Teologi, Saksi-Saksi Yehuwa, Natal

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Rahmah Yunita Nurrahmahyunitana@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Teologi
Keywords: Teologi; Saksi-Saksi Yehuwa; Natal
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Studi Agama - Agama
Depositing User: Azizah Rahmah Yunita Nur
Date Deposited: 11 May 2018 04:07
Last Modified: 11 May 2018 04:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25014

Actions (login required)

View Item View Item