Pandangan PW 'Aisyiyah Muhammadiyah dan PW Kesejahteraan Keluarga LDII Jawa Timur terhadap kebolehan Poligami: studi Komparatif

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maghfiroh, Nuzulul (2018) Pandangan PW 'Aisyiyah Muhammadiyah dan PW Kesejahteraan Keluarga LDII Jawa Timur terhadap kebolehan Poligami: studi Komparatif. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nuzulul Maghfiroh_C01214020.pdf

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Pandangan PW ‘Aisyiyah Muhammadiyah berpendapat bahwa kebolehan poligami hanya dilakukan dalam keadaan yang sangat darurat, dan harus mengikuti syarat-syarat berpoligami terutama adil tetapi sulit sehingga lebih baik tidak berpoligami. Sedangkan menurut PW’ Kesejahteraan Keluarga LDII berpendapat bahwa poligami merupakan suatu ajaran dari Rasulullah SAW. Selain itu poligami diperbolehkan dalam QS an-Nisa ayat 3, sehingga jika tidak mengizinkan untuk berpoligami sama saja tidak mempercayai al-Qur’an. Banyak terjadinya poligami yang berujung tidak harmonis untuk itu bagi pembaca agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar mengenai hakikat poligami yang sebenarnya agar tidak terjadi kekeliruan pemahaman yang disyariatkan dalam hukum Islam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maghfiroh, Nuzululmaghfirohnuzulul7@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Poligami
Keywords: Poligami
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Maghfiroh Nuzulul
Date Deposited: 11 May 2018 08:12
Last Modified: 11 May 2018 08:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25042

Actions (login required)

View Item View Item